Unboxing Xiaomi Redmi Note 8 PRO – Versi Resmi Indonesia – Warna Hijau (Forest Green) – Tes Kamera

Kali ini kita akan unboxing sebuah handphone terbaru dari Xiaomi, kalau di video sebelumnya kita udah unboxing versi Redmi Note 8.

Buat yang belum nonton bisa liat videonya di link sudut kanan atas video ini. Di video kali ini kita akan Unboxingnya versi yang lebih tingginya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Kalau di tahun sebelumnya perbedaan desain antara handphone Redmi Note Seri biasa dan Seri yang Pro tidak terlalu berbeda, hanya beda di spesifikasinya saja.

Kali ini Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro hadir dengan tampilan desain yang cukup jauh berbeda. Untuk lebih jelasnya langsung aja kita mulai unboxing Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini.

Kita liat tampilan kotaknya tidak jauh berbeda dengan desain kotak Redmi Note 8. Di bagian depan ada gambar handphone dengan tulisan Redmi Note 8 Pro yang ditulis secara vertikal. Di sebelah kiri dan kanannya juga terdapat tulisan Redmi Note 8 Pro.

Device Redmi Note 8 Pro yang kita unboxing di video kali ini adalah varian RAM 6GB dan Internal 64GB dengan warna forest green. Handphone ini kami beli sendiri langsung di Mi Store dengan harga Rp. 3.099.000,-. Saat pembelian stoknya tidak tersedia banyak dan agak susah juga dapatnya karena harus PO terlebih dahulu.

Di bagian belakang nampak spesifikasi unggulan dari Redmi Note 8 Pro, ada Quad camera dengan 64MP ultra high-resolution camera, ukuran layar 6.53″ dengan lapisan pelindung gorila glass 5, processor mediatek helio g90t yang katanya dirancang khusus untuk gaming dan juga baterai besar 4500mAh.

Ok sekarang langsung aja kita buka kotak Redmi Note 8 Pro dengan warna forest green ini.

Inilah dia isi dari kotak Redmi Note 8 Pro. Di bagian atasnya terdapat kotak putih kecil yang di dalamnya terdapat sim card tray ejector, kemudian di dalamnya ada buku manual dan terakhir di dalam plastik ini ada sebuah jelly case transparan .

Di bawahnya kita langsung mendapatkan handphone Redmi Note 8 nya dengan warna Forest Green. Inilah dia tampilan dari warna forest green di bagian belakang Redmi Note 8 Pro. Selanjutnya di bawah kotaknya ada charger adapter dan juga kabel USB type-C. Adapter charger dari Redmi Note 8 Pro ini sudah support quick charge 18 Watt dari dalam kotak pembeliannya. Hal ini berbeda dengan versi Redmi Note 8 sebelumnya yang hanya hadir dengan adapter 10 Watt di dalam paket penjualannya walaupun sebenarnya sudah support quick charge 18 Watt juga.

Itulah dia semua isi kotak dari paket penjualan Redmi Note 8 Pro, ada handphone Redmi Note 8 Pro, Adapter Quick charge 18 watt, Kabel USB type-C, jelly case, buku manual, dan juga SIM tray ejector. Sekarang kita simpan dulu seluruh isi kotaknya dan fokus ke handphone Redmi Note 8 Pro.

Inilah dia desain bagian belakang dari Redmi Note 8 Pro dengan warna forest green.Untuk warna forest green ini terlihat ada gradasi kehijauan di samping kiri dan kanannya saat terkena pantulan cahaya. setup 4 kameranya terlihat cukup berbeda dengan versi Redmi Note 8 biasa yang terdapat di sebelah kiri, Setup kamera di Redmi Note 8 Pro ini terdapat di bagian tengah dengan 3 kamera dan fingerprint sensor di bagian paling bawahnya. sedangkan untuk penempatan kamera macronya diletakkan di bagian sebelah kanan di bawah lampu flash. Dengan Setup kamera seperti ini device ini sedikit nampak seperti desain kamera belakang Mi 9T atau K20 yang juga terletak di bagian tengah.

Sekarang mari kita buka dulu stiker-stiker di bawahnya supaya desain belakangnya nampak lebih jelas di kamera.

Dan inilah dia tampilan belakang dari Redmi Note 8 Pro setelah semua stiker kita lepas. Warnanya nampak cukup menarik juga dengan gradasi hijau di samping-sampingnya. Terdapat tulisan Redmi yang ditulis secara vertikal di bagian tengah bawahnya. Peletakan tulisan Redminya ini mirip dengan penempatan di Redmi K20.

Di bawah fingerprint sensor terdapat tulisan 64MP AI Super Camera yang juga ditulis secara vertikal. secara keseluruhan desain Redmi Note 8 Pro ini nampak cukup berbeda dengan Redmi Note 8 versi biasa.

Walaupun desain secara keseluruhannya nampak cukup berbeda, untuk penempatan penempatan tombol dan portnya terlihat masih sama dengan redmi note 8 dan juga seri redmi note sebelumnya.

Di bagian bawah handphone ini terdapat speaker, mic, port usb type-c, dan juga audio jack 3.5mm, di bagian kanan terdapat tombol volume dan tombol power. di bagian atasnya ada IR blaster untuk remote dan juga mic. Untuk slot memory dan kartunya terdapat di sebelah kiri handphone ini. sayangnya slot kartu di handphone ini masih hybrid dan belum hadir dengan slot micro sd dedicated. ini menjadi hal yang cukup disayangkan buat kalian yang ingin pakai 2 kartu SIM dan juga memory card sekaligus.

Sekarang mari kita hidupkan devicenya dan lihat tampilannya setelah dihidupkan. Saat dihidupkan nampak ada tulisan Redmi Note 8 Pro by Xiaomi, Tulisan Pro nya disini nampak dibuat sedikit berwarna, mungkin biar nampak sedikit berbeda dengan yang Redmi Note 8 biasa.

Baca:   Unboxing Headphone Noise Canceling aptX Anti Delay Termurah Sennheiser - Sennheiser HD 4.50 BTNC

Ok inilah dia tampilan awal dari Redmi Note 8 Pro versi resmi Indonesia dengan warna Forest Green. Berat handphone Redmi Note 8 Pro ini 200gr dan kalau lama-lama dipegang memang terasa agak sedikit berat, hal ini terasa cukup wajar karena baterainya sudah berkapasitas besar 4500mAh. Handphone ini terasa cukup nyaman di genggaman karena sudah hadir dengan desain curved di bagian belakang, berbeda dengan desain redmi note 8 yang masih lebih kotak dan belum ada lengkungan di bagian sampingnya. Di layar depannya, terlihat di bagian atas ada kamera dengan desain dot drop dan juga earpiece di atasnya.

Sekarang mari kita coba kecepatan unlock dengan fingerprint di Redmi Note 8 Pro ini. kecepatan unlocknya bisa dibilang cukup cepat juga dengan fingerprint di bagian belakang ini. Layar dari handphone Redmi Note 8 ini masih menggunakan IPS LCD dan belum Amoled sehingga fingerprintnya masih diletakkan di bagian belakang dan belum terdapat di dalam layar.

Saat melihat desain kamera di handphone ini pertama kali kalian pasti langsung sadar bahwa desain kameranya nampak tebal. kalau di redmi note 8 sebelumnya desain kamera yang tebal membuatnya kurang stabil saat mengetik di atas meja, akan tetapi di redmi note 8 pro ini nampak lebih stabil karena penempatan kameranya di bagian tengah. saat mengetik di atas meja tanpa menggunakan case pun terasa lebih nyaman dibandingkan versi redmi note 8. Handphonenya baru akan terasa goyah kalau kalian menekan di bagian kiri atau kanan layar atasnya. Tentunya kalau pakai case masalah ini tidak akan kalian temukan sama sekali.

Untuk operating sistem yang digunakan di Redmi Note 8 Pro ini adalah Android 9.0 dan masih menggunakan MIUI 10.4.2. akan tetapi kabarnya MIUI 11 akan segera hadir dalam waktu dekat untuk handphone Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ini untuk versi Indonesianya.

Sekarang mari kita coba ambil beberapa contoh foto untuk melihat kualitas kameranya. Kita coba foto daun dari pohon hias ini dulu dengan lensa macro nya. kita coba bandingkan dengan lensa biasa.

Disini nampak hasil foto dengan lensa macro bisa memfoto objek dengan jauh lebih dekat dibandingkan dengan lensa kamera utamanya di Redmi Note 8 Pro ini. Akan tetapi, warna foto dengan kamera macro 2MP ini temperature nampak lebih cool dan saturasi warnanya juga tidak terlalu tinggi. sedangkan hasil foto dengan kamera utama nampak lebih warm dan saturasi warnanya juga nampak lebih menarik.

Walaupun demikian, hasil foto kamera macro di Redmi Note 8 Pro ini secara sekilas nampak lebih baik dibandingkan Redmi Note 8 sebelumnya. untuk lebih detilnya kita akan coba tes foto-foto lainnya di video review selanjutnya.

Selanjutkan kita tes foto dengan kamera utamanya. Hasil foto kamera utamanya terlihat cukup baik di foto ini. dengang menggunakan kamera wide 64MP dengan bukaan f/1.9 langsung nampak efek blur yang cukup terasa di foto ini. ukuran file foto 64MP ini 11.5MB sedangkan foto tanpa mengaktifkan mode 64MP hanya 3.74MB saja.

Di tes foto selanjutnya kita bandingkan foto dengan kamera utama 64MP dengan mengaktifkan Mode 64MPnya dan juga foto tanpa mengaktifkan mode 64MP. hasilnya disini bisa dilihat nampak cukup berbeda saat di zoom dengan jarak super dekat ke bagian-bagian kecilnya. hasil dengan resolusi 64MP disini terlihat lebih detil dengan tekstur yang lebih jelas dibandingkan dengan mode foto biasa.

Dari hasil tes foto singkat ini bisa dibilang cukup nampak perbedaan hasil kamera 64MP nya di handphone Redmi Note 8 Pro. kalau kalian ingin foto untuk melihat detil-detil atau tulisan yang lumayan kecil, mode 64MP bisa sangat berguna.

Untuk kamera depan di Redmi Note 8 Pro juga hadir dengan resolusi lumayan besar, 20 MP f/2.0. Hasil foto kamera depannya juga sudah cukup baik di contoh foto ini. ini adalah contoh foto dengan semua efek off. Dengan semua efek off hasilnya terlihat lumayan natural dengan tekstur di bagian wajah yang nampak jelas.

Buat yang penasaran dengan performa handphone dengan Mediatek Helio G90T ini, mari kita tes antutu dari handphone Redmi Note 8 Pro ini.

Hasil antutu untuk Redmi Note 8 Pro ini dengan menggunakan Antutu Versi 8 terbaru ternyata bisa mencapai angka 280ribuan. Untuk harga 3 jutaan handphone ini menawarkan performa diatas rata-rata handphone lainnya. Dengan skor Antutu segini sih performa main game harusnya sudah cukup lancar bahkan untuk game-game berat sekalipun. untuk tes lengkapnya nanti kita akan lanjutkan di video review.

jadi jangan lupa subscribe supaya kalian tidak ketinggalan video-video selanjutnya dengan tes yang lebih lengkap. Join juga channel telegram kita yang ada di link deskripsi video ini untuk info-info terbaru tentang technology dan gadget terbaru lainnya.

Ok itulah dia video unboxing xiaomi redmi note 8 pro versi resmi indonesia dengan warna forest green.
Jadi bagaimana pendapat kalian tentang Redmi Note 8 Pro ini?
silahkan komentar pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

error: Content is protected !!