Unboxing Xiaomi Mi 9 Indonesia – HP Flagship Murah 2019 dengan Skor DxOMark Tinggi – Tes Hasil Kamera

Kali ini kita baru saja unboxing sebuah handphone flagship Xiaomi di tahun 2019 yang hadir dengan processor Snapdragon 855, Xiaomi Mi 9.

Saat ini bisa dikatakan handphone Mi 9 ini adalah handphone termurah yang bisa kalian dapatkan dengan processor snapdragon 855 dan juga kualitas kamera yang cukup tinggi. pilihan lain yang juga hadir di range harga yang sama mungkin hanya Mi 9T Pro atau Redmi K20 Pro yang juga hadir dengan Snapdragon 855 dan juga desain kamera model pop up.

Skor dxomark dari Xiaomi Mi 9 ini masih berada di tingkatan atas di posisi dibawah S10+ dan huawei mate 20 pro dengan skor rata-ratanya 110. Hal ini membuat Xiaomi Mi 9 ini menjadi pilihan yang cukup menarik dan ramah di kantong buat yang ingin punya kualitas kamera sekelas flagship 10 jutaan ke atas dengan harga setengahnya saja.

Dan inilah dia tampilan kotak dari Xiaomi Mi 9. Xiaomi Mi 9 ini saya beli di tokopedia di harga 5 jutaan. Kondisi kotaknya masih terbungkus plastik. Sekarang mari kita buka dulu plastik luarnya supaya tulisan terlihat lebih jelas di kamera.

Kita lihat tampilan packaging kotaknya sangat simpel, hanya tertulis angka 9 di bagian depan kotaknya dan terdapat logo Xiaomi di bagian kanan atas kotaknya. di bagian kiri dan kanan terdapat tulisan Mi 9 dan juga tulisan global version yang menunjukkan ini adalah unit versi global.

Di bagian belakang terdapat tulisan spesifikasi utama dari handphone Mi 9. ada 48MP Ultra high resolution camera, kemudian Qualcomm snapdragon 855, 20W Fast Charging, dan juga in-screen fingerprint sensor di dalam 6.39″ Amoled displaynya. yang unit ini adalah Mi 9 Warna Piano Black dengna RAM 6GB dan Internal 128GB. Ok sekarang mari langsung kita lihat isi kotaknya.

Saat pertama kali dibuka di bagian depan ada tulisan designed by Xiaomi. Kemudian di bagian atas sini terdapat dongle USB Type-C ke jack 3.5mm untuk earphone karena di Xiaomi Mi 9 ini sudah tidak memiliki headphone jack 3.5mm. Dan disini kita juga dapat sim card tray ejector. di dalam bagian kotak kecil ini kita juga mendapatkan buku manual dan juga casing untuk handphone Mi 9 ini. Casingnya model jelly case biasa.

kemudian di bawahnya kita langsung mendapatkan handphone Xiaomi Mi 9 nya dengan warna piano black. inilah dia tampilan warna piano black di Xiaomi Mi 9.

Terakhir di bagian paling bawah kotak kita mendapatkan kabel USB type-C dan juga adapter fast charging 5V/2.5A, 9V/2A, 12V/1.5A. Jadi ini sudah langsung hadir dengan adapter fast charging 20 Watt di dalam kotak pembeliannya. Walaupun sebenarnya Xiaomi Mi 9 ini juga sudah support untuk pengecasan maksimal hingga 27Watt.

Itulah dia seluruh isi pake dari Xiaomi Mi 9 ini. terdapat handphone, kabel USB type, adapter fast charging 20W, jelly case, buku manual, dongle adapter USB type to jack 3.5mm, dan terakhir ada sim card tray ejector. Sekarang mari kita simpan seluruh isi kotaknya dan fokus ke handphone Xiaomi Mi 9 nya.

First impression saya saat memegang handphone ini cukup positif. terasa cukup nyaman di genggaman dengan desain compact dan curved di bagian belakang dan juga beratnya juga cukup ringan hanya 173 gram saja.

Setup triple kameranya juga terlihat cukup menarik terlihat juga ada efek rainbow di bagian lingkaran kamera 48MP nya.

Sekarang kita buka dulu stikernya supaya terlihat lebih jelas desain dari handphone Mi 9 ini. inilah dia tampilan desain bagian belakang dari handphone Xioami Mi 9 dengan warna Piano Black. di bagian belakang terdapat setup triple kamera dengan
lensa wide 48 MP, f/1.8, kemudian
lensa telephoto 12 MP, f/2.2 dan juga
lensa ultrawide 16 MP, f/2.2

Baca:   Unboxing Xiaomi Mi 9T Indonesia Versi Global - Bukan Redmi K20 - Tes Hasil Kamera

Di bagian bawahnya terdapat logo Xiaomi dan juga terdapat tulisan seri handphonenya dan beberapa tulisan dan logo lainnya juga.

Sekarang mari kita buka juga stiker bagian depannya dan langsung kita hidupkan handphonenya untuk melihat tampilan layar depan dari Xiaomi Mi 9 ini.

Dan inilah dia tampilan awal dari Xiaomi Mi 9 dengan warna piano black. berat dari Xiaomi Mi 9 ini hampir sama dengan berat dari Samsung S10+ yang beratnya 175gr. Hanya saja baterai dari kedua handphone ini memang cukup berbeda, S10+ sudah 4100mah dan Mi 9 ini hanya 3300 mAh saja.

Xiaomi Mi 9 ini hadir dengan Android Pie 9.0 dan handphone ini masih menggunakan MIUI 10 dan mungkin saat kalian nonton video ini, sudah ada MIUI 11 versi terbaru untuk device ini. Buat kalian yang mungkin belum tau atau penasaran apa saja fitur-fitur terbaru yang terdapat di MIUI 11, kalian bisa cek video kita sebelumnya di sudut kanan atas video ini.

Selanjutkan kita sedikit cek detil fitur-fitur di handphone ini. Di bagian atas layarnya terdapat lampu led notification. saat layar kita hidupkan nampak notch di bagian depan. Di bagian atas handphone ini terdapat IR blaster untuk remote dan juga port microphone. di sebelah kanan terdapat tombol volume dan juga tombol power. di bagian bawah ada speaker dan juga port USB type-c. di sebelah kiri ada tombol dedicated untuk google assistant atau semacamnya dan juga slot sim card. slot sim card di mi 9 ini hadir dengan dual nano sim dan tidak terdapat pilihan untuk slot memory card sama sekali.

Sekarang mari kita coba kecepatan unlock dengan fingerprint di Mi 9 ini. kita akan coba register dulu fingerprintnya. ok done sudah teregister. dan sekarang kita coba unlock dengan in display fingerprintnya. kecepatan unlocknya bisa dibilang cukup cepat juga hanya saja posisinya harus benar-benar pas.

Untuk kameranya terlihat lumayan tebal juga di Xiaomi Mi9 ini. dan karena setup kameranya di bagian samping. jadi pas mengetik di meja akan sedikit terasa kurang stabil kalau tanpa menggunakan case. kalau pakai case sih aman-aman saja.

Nah, sekarang mari kita coba ambil beberapa contoh foto untuk melihat kualitas hasil kameranya. inilah contoh foto pertama dengan menggunakan settingan default dan lensa utama 48MP.

Foto kedua kita coba dengan lensa telephotonya masih dengan settingan default. Inilah dia hasil fotonya dengan menggunakan lensa telephoto. terlihat sekali kualitas fotonya sangat bagus dan detail di sini. tone warnanya juga bagus dan sesuai dengan warna aslinya.

Selanjutnya kita coba foto dengan lensa ultra widenya. dan inilah dia hasil fotonya menggunakan lensa ultra wide.

Kemudian yang terakhir kita akan coba hasil kamera depan dengan resolusi 20MP nya. dan inilah dia hasil dari kamera depannya. detail kamera depannya nampak cukup bagus disini. dengan semua efek dimatikan, hasil kamera depannya nampak cukup detil di bagian muka.

Buat yang penasaran dengan performa handphone dengan snapdragon 855 ini. Mari kita tes antutu di handphone Mi 9 ini. Hasil antutu untuk Xiaomi Mi 9 ini dengan menggunakan Antutu Versi 8 terbaru mencapai angka 314ribuan.

Untuk tes performa gaming yang lebih banyak lagi nantinya kita akan lanjutkan di video review. jadi jangan lupa subscribe supaya kalian tidak ketinggalan video-video selanjutnya dengan tes yang lebih lengkap. Join juga channel telegram kita yang ada di link deskripsi video ini untuk info-info terbaru tentang technology dan gadget terbaru lainnya.

Jadi bagaimana pendapat kalian tentang Flagship Xiaomi dengan snapdragon 855 ini? apakah masih layak dibeli di akhir tahun 2019 ini?

 

error: Content is protected !!