Unboxing Samsung Galaxy Watch – Bonus Pre-order Samsung Galaxy S10+

Kali ini kita mau unboxing Samsung Galaxy Watch. Samsung Galaxy Watch ini saya dapatkan dari bonus pre-order Samsung Galaxy S10+. Di bagian depan kotak tertulis ukuran jamnya yaitu 42mm. Dan jenisnya yang hanya mendukung Bluetooth saja dan belum mendukung 4G LTE. Bentuk kotaknya nampak seperti tas belanjaan dengan pegangan di bagian atasnya. Di bagian bawah kotaknya tertera warna dari versi ini yaitu warna midnight black dan dibuat di Vietnam. Di bagian belakang kotak ada tulisan Galaxy Watch dengan spesifikasi di bawahnya Bluetooth, Wifi, dan GPS.

Di bagian kanan kotak ada ukuran strapnya yaitu 20mm dan ukuran jamnya 42mm karena yang seri Galaxy Watch ini ada dua ukuran yang pertama 42mm dan yang lebih besarnya itu 46mm. Kita langsung melihat Galaxy Watch di dalam kotaknya. Desainnya hampir mirip dengan Samsung Gear S3 dan karena ini yang seri 42mm jadi ukurannya
lebih kecil dari Samsung Gear S3.

Untuk perbandingan ukurannya antara Samsung Galaxy Watch dan Samsung Gear S3 Frontier bisa dicek di video berikut ini:

Untuk yang memiliki tangan dengan pergelangan yang kecil memang lebih cocok menggunakan yang ukuran Samsung Galaxy watch yang 42mm. Sensor di bagian belakang Samsung Galaxy Watch ini juga memiliki sensor yang berbeda dengan Samsung Gear S3. Di dalam kotak Samsung Galaxy Watch ini ada charger adapternya dengan outputnya 5 Volt / 0.7 Ampere.

Kemudian, di kotak yang bagian kanan kita dapat strap dengan ukuran 20mm ukuran L untuk yang membutuhkan strap yang lebih panjang. Kita juga mendapatkan wireless charging untuk Galaxy Watch nya hampir mirip dengan wireless charging untuk Gear S3. Hanya agak berbeda dibagian bawahnya sedikit. Mungkin supaya lebih aman dan tidak terlalu bergeser ketika meletakkan jam di atasnya saat mengecas. Selain itu juga ada buku manual di dalam kotaknya.

Baca:   Unboxing Samsung Galaxy S10+ Prism Green - Indonesia

Untuk perbandingannya antara Samsung Galaxy Watch dengan Samsung Gear S3, desainnya sangat mirip dengan Samsung Gear S3. Karena ini ukuran 42mm, ukurannya memang agak lebih kecil. Perbedaan yang signifikan itu ada di bagian sensor di bagian belakang jamnya.

Untuk kualitas layarnya juga sama antara Galaxy Watch dan Gear S3 dan viewing anglenya juga tidak jauh berbeda. Feeling ketika menggunakan bezel memang terasa lebih nyaman di yang Samsung Galaxy Watch karena da sedikit improvement di bagian bezelnya. Untuk storagenya juga sama persis seperti Gear S3. Softwarenya untuk yang Samsung Galaxy Watch dan Gear S3 yang terbarunya yaitu Tizen OS 4.0.0.2.

Perbedaan yang paling signifikan itu terdapat di baterainya. Galaxy Watch yang 42mm ini memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dari Gear S3. Akan tetapi kalau kalian lebih milih Samsung Galaxy Watch yang 46mm, baterainya itu memang memiliki kapasitas paling besar diantara ketiganya. Seperti di Gear S3, di Samsung Galaxy Watch ini juga sudah dibekali dengan fitur tracking workout yang bisa mendeteksi kalian sedang melakukan workout apa.

error: Content is protected !!