Review Huawei Y7 Pro (2019) – Full Review, Tes PUBG dan Hasil Foto

Di video ini kita akan review Huawei y7 pro (2019). HP low-budget dari huawei ini datang dengan spesifikasi yang layak disandingkan dengan handphone-handphone dengan harga yang lebih mahal di kelasnya. HP ini baru saja direlease bulan lalu di Indonesia, pada tanggal 25 Januari 2019. Huawei Y7 Pro (2019) hadir dengan dua warna aurora green dan black. Untuk yang kita review kali ini adalah warna aurora green. Kamu bisa cek full review dari handphone Huawe Y7 Pro (2019) di video berikut.

LAYAR

Hal pertama yang akan kita bahas dari HP ini adalah layarnya. Layar dari HP ini sudah menggunakan tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan notch kecil untuk kamera di bagian atasnya. Ukuran layarnya 6.26 inch dengan screen-to-body ratio nya sekitar 80%. Bezelnya sudah lumayan tipis di bagian atas dan samping dan hanya menyisakan dagu besar di bawahnya saja dengan tulisan logo huawei. HP yang menggunakan HD+ display ini hadir dengan resolusi layar 720 x 1520 pixels dengan kerapatan pixel density 269 ppi.

BUILD QUALITY

Sekarang kita bahas build qualitynya HP yang memiliki berat 168 gram ini terbuat dari polycarbonate material bagian belakang terasa licin dan rawan jatuh kalau tidak pakai casing. untungnya casingnya sudah termasuk pada paket pembeliannya. Dengan baterai kapasitas besar 4000mAH sudah pasti handphone ini akan terasa agak berat. HP ini memiliki lebar 15.89cm dengan tinggi 7.69cm dan tebal 0.81cm. Kalau kalian biasa menggunakan handphone dengan ukuran yang tidak terlalu besar, HP ini akan terasa agak besar di tangan kalian.

PERFORMA

Sekarang kita akan bahas tentang performa, HP ini hadir dengan chipset qualcomm snapdragon 450, GPU adreno 506, dan CPU octa-core 1.8 GHz. Processor ini dikenal banyak dipakai untuk HP kelas low-end dengan ketahanan baterai yang baik. Untuk menguji performa dari HP ini kita akan coba tes benchmark dan antutu untuk melihat skornya. hasil benchmark untuk HP ini adalah 756 untuk single core dan 3713 untuk multi core.

Walaupun tidak bisa berharap banyak dengan processor ini. akan tetapi, untuk bermain game-game berat dengan setting standard sudah bisa dieksekusi dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Kalian bisa lihat sendiri hasil tes bermain game subway surf, asphalt 9, dan pubg di video test di atas.

Baca:   Review Samsung Galaxy A51 Indonesia Warna Putih - Perbedaan A51 Vs A50s - Tes Kamera dan Gaming PUBG

KONEKTIVITAS

Untuk urusan konektivitas HP ini hadir dengan 4G Lte dan Bluetooth 4.2. HP ini masih menggunakan Android Oreo 8.1 dengan EMUI 8.2. Yang seri ini hadir dengan RAM 3GB dan Internal 32GB. HP ini juga hadir dengan slot micro sd dedicated dan 2 slot sim card. Untuk slot microSD di HP ini bisa dipasang sampai maksimal 512GB.

KAMERA

untuk urusan kamera, Huawei Y7 Pro 2019 hadir dengan dua kamera utama, 13MP dengan aperture f1.8 dengan Phase Detection Autofocus (PDAF). Kamera keduanya hanya 2MP untuk depth sensor saja. Harusnya dengan bukaan f1.8 ini sudah cukup baik untuk urusan foto dengan background blur apalagi sudah dibantu dengan kamera kedua untuk depth sensornya. Kamera depan HP ini hadir dengan resolusi 8MP yang sudah cukup besar untuk sebuah kamera depan HP dibawah 2 jutaan. Video pada HP ini support resolusi maksimal 1080p dengan 30 frame per second baik kamera belakang maupun kamera depannya. Untuk melihat hasil foto dan video dari Huawei Y7 Pro (2019) kalian bisa lihat foto-foto dan video berikut.

FITUR

Fitur-fitur lainnya yang ada pada HP ini yang bisa membuat kalian mempertimbangkan untuk membeli HP ini adalah adanya fast charging 5V/2A 10W dan juga face unlock. Posisi speaker dari HP ini terletak di bagian bawah bersama dengan micro usb 2.0 yang berada di bagian tengah. Posisi jack 3.5mm berada di bagian atas dan sim traynya terletak di bagian kiri handphone. Handphone ini tidak dibekali dengan temperature, pressure, dan gyroscope sensor.

KESIMPULAN

kelebihan dari HP ini ada baterai yang besar, dual kamera belakang, front light torch selfie dengan kamera 8MP, LED notification light, harga terjangkau, desain menarik, dan layar dengan waterdrop notch. Terdapat case tambahan di dalam paket penjualan juga menjadi poin positif dari HP ini.

untuk kekurangan dari HP ini adalah tidak adanya fingerprint sensor dan kualitas kamera depan yang kurang baik.

error: Content is protected !!