Bocoran Spesifikasi, Jadwal Rilis, dan Fitur Samsung Galaxy S22, Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 tentunya akan menawarkan tampilan dan fitur baru di dalamnya, Walaupun kemungkinan seri Galaxy S22 ini belum akan hadir hingga tahun depan, akan tetapi sudah banyak rumor yang beredar tentang spesifikasinya dan juga fitur terbaru yang akan dihadirkan. Beberapa kemungkinan upgrade terbaru yang ditawarkan adalah bezel yang lebih tipis dari seri S21 sebelumnya dan juga kemungkinan resolusi kamera yang lebih besar di satu seri tertingginya dan juga ukurannya yang sedikit lebih kecil. Berikut adalah beberapa rumor dan bocoran yang beredar tentang spesifikasi dan fitur di S22 series.

Ukuran Layar Akan Berbeda di Galaxy S22 Series

AR Emoji Sticker Update - Fitur One UI 3.1 Samsung S20, S20+, S20 Ultra

Dari beberapa bocoran yang beredar, ukuran layar di Samsung Galaxy S22 series akan sedikit lebih kecil di bandingkan versi S21 series sebelumnya. Samsung S22 akan hadir dengan ukuran layar 6.06 inch, S22+ dengan layar berukuran 6.55 inch dan S21 Ultra yang paling besar dengan ukuran layar 6.81 inch. Ada juga yang mengabarkan kalau ukurannya akan dihadirkan dengan kombinasi 6.1 inch, 6.5 inch dan juga 6.8 inch. Spesifikasi dari layar S22 series ini memang terlihat masih belum pasti, akan tetapi kita sudah bisa mengambil gambaran kalau seri S22 akan 1 inch sedikit lebih kecil dari ukuran seri sebelumnya dengan perkiraan ukuran seperti ini. Kemudian, selain itu kemungkinannya, hanya seri tertingi S22 Ultra yang akan mendapakan layar dengan fitur dan teknologi LTPO display.

Sensor 3D ToF Tetap Tidak Ada di Samsung S22 Series

Sensor TOF 3D di S20 Series

Di rumor sebelumnya, Samsung Galaxy S22 series juga kabarnya akan menghilangkan sepenuhnya fitur sensor TOF 3D nya di versi terbaru S22 Series. Seri flagship Samsung ini nanti akan menggantikan fitur ini dengan fitur terbaru yang mungkin akan dinamakan Continous Optical Zoom. Fitur ini bisa meningkatkan jarak optical zoom yang lebih jauh lagi dari sebelumnya, kemungkinannya antara dari 3x hingga 7x optical zoom.

Menggunakan Chipset Kolaborasi Exynos dan AMD

Samsung juga sudah lama dikabarkan bekerja sama dengan AMD untuk membuat processor yang lebih kencang dari sebelumnya. Dan kabarnya chipset pertama hasil kolaborasi Samsung dengan AMD, Exynos 2200, akan dirilis pada seri S22 ini dengan fitur ray tracing dan kemampuan variable rate shading ke chipset ini. Fitur ray tracing dan variable rate shading ini biasanya hanya kita temukan di graphic card laptop atau komputer kelas atas saja. Walaupun sudah hadir dengan chipset terbaru kolaborasi Samsung Exynos dengan AMD, kemungkinannya untuk pasar amerika akan tetap mendapatkan versi chipset Snapdragon terbaru versi Snapdragon 895.

Baca:   Bocoran Desain Samsung Galaxy S22 Plus - Identik dengan Desain S21 Plus dan Beda Jauh dari S22 Ultra

Kamera di Dalam Layar dan Desain Bezelles

last open apps shortcuts di edge panel HP samsung - One UI 2.5 Update

Walaupun sebelumnnya banyak sekali rumor yang mengaitkan teknologi kamera dalam layar dengan seri Galaxy S22 ini dan juga Galaxy Fold 3. Akan tetapi kemungkinannya teknologi UDC (under display camera) ini belum dapat dihadirkan di seri S22 dan Galaxy Fold di tahun 2022. Untuk tampilan bezel di layar depannya kemungkinan besar akan sedikit lebih tipis dari seri S21 sebelumnya.

Menggunakan Bahan Back Cover Plastik

Samsung kemungkinan akan menggunakan lebih banyak bahan plastik polycarbonate di bagian back cover di seri S22 ini. Dari beberapa bocoran, Samsung Galaxy S22, dan Galaxy S22+ akan menggunakan material back cover plastik polycarbonate, dan hanya versi Galaxy S22 Ultra yang akan menggunakan back cover kaca gorilla glass. Kalau di seri sebelumnya, hanya seri Galaxy S21 saja yang menggunakan material plastik polycarbonate dan Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra tetap menggunakan material kaca gorilla glass.

Samsung Galaxy S21+ Back Desain

Jadwal Rilis Samsung Galaxy S22 Series

Samsung Galaxy S22 series kemungkinan akan dirilis pada januari 2022 dan akan menggantikan line up flagship sebelumnya Galaxy S21 series. Kabarnya seri Galaxy S22 ini juga akan dihadirkan dengan tiga versi dengan penamaan yang mengikuti urutan dan nama versi sebelumnya, Galaxy S22, Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra.

Kalau kalian ada pertanyaan atau komentar, kalian bisa komentar dikolom komentar dibawah, atau kalian bisa tanya-tanya langsung di grup Telegram kita di link ini t.me/santertainmentindonesia. Atau kalian juga bisa tanya langsung di DM Instagram kita, di @santertainment. Semoga artikel ini bermanfaat!

error: Content is protected !!