Unboxing Laptop Asus A412FL – Laptop Murah Spek Dewa 2019 Yang Cocok Untuk Pelajar atau Mahasiswa

Kali ini kita akan unboxing Laptop terbaru dari Asus, Asus A412FL. Laptop ini diluncurkan secara resmi di Indonesia pada bulan juni 2019. Di acara launchingnya pihak Asus mengklaim bahwa laptop ini adalah laptop warna-warni terkecil dengan ukuran 14″. Laptop ini saya beli di toko offline dan saat pembelian terdapat bonus tas backpack dari Asus dan juga ada beberapa aksesoris tambahan dari tokonya.

Inilah video unboxing laptop terbaru dari asus di tahun 2019, Asus A412FL. Laptop ini sudah hadir dengan processor intel Core i3 generai ke-8, grafic card nvidia geforce MX250 serta beragam fitur menarik lainnya.

Yang di video unboxing ini adalah asus A412FL dengan warna silver. Saat dibuka di bagian atasnya ada tulisan in search of incredible dan inilah dia laptopnya di dalam bungkusan warna putih ini. Berat laptop asus a412FL ini cukup ringan juga hanya 1.5 kg. Sebelum kita lihat lebih jauh tentang laptopnya, sekarang mari kita lihat dulu isi lainnya di kotak ini.

Di dalam kotaknya ada dua buku manual. selain itu kita juga mendapatkan satu kotak lainnya yang isinya adalah satu set bracket untuk mount HDD atau SSD tambahan di laptop ini. di dalam kotak ini juga sudah lengkap dengan kabel sambungan untuk HDD dan juga perekatnya.

Di bagian kanan kotak terdapat charger untuk laptopnya dengan ukuran kecil. adaptor chargernya ini outputnya 19V / 3.42 Ampere. Itulah dia semua isi kotaknya, tidak terdapat hal lainnya di dalam kotak ini. Sekarang mari kita langsung kita cek laptopnya.

Inilah dia laptop Asus A412FL. Di bagian depan laptop ini ada logo Asus. Di bagian bawahnya terdapat beberapa informasi tentang laptop ini beserta dengan logo Windows 10 karena laptop Asus sudah hadir dengan Windows 10 Original. Di bagian kiri kanan nya terdapat speaker grill dengan motif unik. selain itu hanya ada grip karet untuk penahan laptop saat diletakkan. Untuk desainnya sendiri laptop ini terlihat cukup simple dan minimalis dan form factornya juga sudah cukup tipis.

Sekarang kita lihat desain bagian dalamnya. stiker Intel dan Nvidia GeForce seperti biasa terletak di bagian sebelah kiri.  Di bagian kanan ada stiker yang menjelaskan fitur-fitur unggulan dari laptop ini. Ergolift hinge, nanoEdge display, dan USB type-C. Kemudian kita lihat desain keyboardnya, untuk tombol arrow terlihat lumayan sempit dan tombol shutdown juga menyatu di dalam block atas keyboard.

Baca:   Unboxing Vivo Z1 Pro Sonic Blue (Gradasi Biru) - Snapdragon 712, Layar Unik dan Dapat BONUS Spesial!

Fitur ergolift hinge di laptop ini memang terlihat cukup simpel, desain ergolift ini membuat keyboard pada laptop sedikit terangkat hingga 2 derajat saat dibuka. Walau terlihat simpel, desain ergolift ini sangat berguna saat mengetik. karena akan jauh lebih nyaman mengetik dengan keyboard agak sedikit naik dibandingkan dengan mengetik di keyboard yang flat atau datar. ergolift desain ini juga membuat sirkulasi udara di dalam laptop bisa keluar dengan lancar melalui ruang yang terbentuk di bagian bawahnya.

Di bagian kanan laptop ini ada slot Kensington untuk pengaman saat display, di sampingnya ada USB 3.0 kemudian ada laptop dua lampu indikator dan juga Micro SD slot. Di sebelah kirinya ada port charger biasa dan belum mengadopsi usb type-c. kemudian ada port HDMI, port USB Type A 2.0, USB Type-C 3.1, dan yang terakhir ada jack combo 3.5mm untuk earphone. di bagian touchpad laptop ini sudah terdapat fingerprint di sudut kanan atasnya yang membuat proses unlock windows dengan laptop ini menjadi lebih mudah.

Sekarang kita akan coba hidupkan laptopnya dan lihat tampilan display dari laptop ini. inilah dia tampilan layar dari laptop ini setelah dihidupkan. dan kita akan coba unlock dengan fingerprint. Proses unlock dengan fingerprint di laptop ini cukup cepat dan mudah. setelah dihidupkan di bagian bawah keyboard nampak led lit berwarna putih yang cukup berguna untuk mengetik di tempat yang lumayan gelap. Adanya lampu led lit di bawah keyboard ini membuat kesan laptop ini nampak cukup elegan.

Resolusi layar laptop ini FHD 1920×1080 pixels dengan ukuran 14″.  Layar 14″ inch ini bisa dipasang di laptop dengan ukuran sekecil ini karena layar dari laptop ini sudah hadir dengan bezel layar yang cukup tipis di kanan dan kirinya. respon dari touchpadnya sudah cukup enak digunakan untuk browsing sehari-hari tanpa perlu settingan tambahan.

Karena ini sudah hadir dengan windows 10 bawaan jadi semua drivernya sudah terinstall dan bisa langsung digunakan, tinggal nanti kita tambahkan aplikasi-aplikasi tambahan yang belum terinstall sesuai kebutuhan.

error: Content is protected !!